Spesifikasi Lenovo A1000, Smartphone Performa Bagus Harga 900 Ribuan

Lenovo A1000 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016. Lenovo A1000 mencoba menjadi salah satu alternatif para pengguna smartphone di tanah air dengan harga yang terjangkau. Smartphone murah ini khusus untuk pengguna baru yang ingin mencoba sebuah smartphone android dengan harga yang ekonomis. Dibanderol dengan harga Rp.960.000, Lenovo A1000 ini diyakini sanggup memenuhi kebutuhan penggunanya di kelas menengah bawah. Untuk kamu yang penasaran dengan spek dan performa yang dimiliki Lenovo A1000 ini, berikut kami ulaskan untuk kamu khususnya para penggemar smartphone Lenovo.


Lenovo A1000 ini dibekali layar berdiagonal 4 inci dengan dijejali resolusi standar 480x800 piksel alhasil memang tampilan layar terlihat kurang jernih saat digunakan diluar ruangan. Meskipun demikian, dalam penggunaan normal untuk mengetik, akses sentuh tap ataupun aktifitas lainnya yang memfungsikan layar, responnya sudah cukup baik tanpa masalah.

Lenovo A1000 ini menggunakan chipset Spreadtrum dengan prosesor Quad core berkekuatan 1,3 GHz dan ditunjang RAM 1GB. Secara performa CPU nya terbilang lumayan kencang meski saat diajak bermain game terasa agak berat. Sisi grafis pun bergerak dinamis dari sisi kualitas detail, menyeimbangkan dengan performa prosesor dalam ekosistem Android 5.0 Lollipop.

Fitur kamera di smartphone ini gampang digunakan. Pengguna bisa memotret dalam mode portait ataupun lanskap. Kecepatan sensor kamear dalam menangkap objek terhitung baik tanpa jeda, baik saat proses pengambilan gambar ataupun penyimpanan foto ke memori ponsel. Serupa dengan Spesifikasi Lenovo A2010, pada kamera belakang 5 MP juga belum dilengkapi fitur autofocus.

Pada pemotretan di dalam ruangan disarankan memakai lampu flash untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dengan noise yang sedikit. Walau secara hasil foto agak kurang memuaskan, setidaknya kamera smartphone ini bisa lumayan berguna untuk berfoto-foto. Daya rekam kamera utamanya mencapai resolusi FHD 1080p, sementara untuk rekam kamera depan VGA nya bisa SD 480p. Untuk kualitas tergolong cukup baik untuk smartphone harga dibawah 1 jutaan.

Lenovo A1000 ini tak dibekali aplikasi pemutar musik sendiri, melainkan mengandalkan Google Play Music. Efek equalizer ada yang bisa diset sesuai keinginan. Koneksi internet mengandalkan teknologi 3G HSDPA yang bisa memanfaatkan kedua slot SIM. Walaupun begitu, aktifitas browsing, sosial media, youtube dan lainnya masih terasa nyaman.

Bicara tentang Spesifikasi dan fitur Lenovo A1000 memang terbilang lengkap untuk smartphone dikelasnya. Namun performa dan kinerjanya tak semua menggembirakan, semisal kamera dan layar. Meski begitu, harga smartphone Lenovo A1000 ini relatif terjangkau, meski produk kompetitor lainnya di level harga dibawah 1 jutaan ada yang sudah menawarkan beberapa fitur yang menarik.

Tentunya Lenovo A1000 ini ingin memberikan alternatif pilihan bagi konsumen kelas menengah bawah untuk bisa mendapatkan smartphone dengan performa bagus dengan harga terjangkau. Terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Spesifikasi Lenovo A1000, Smartphone Performa Bagus Harga 900 Ribuan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email