Spesifikasi dan Kisaran Harga Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8
Samsung Galaxy A8 adalah salah satu smartphone terbaru besutan dari raksasa gadget dunia Samsung yang dirilis pada kuartal ketiga tahun 2015 lalu. Spesifikasi hardware dari smartphone ini tidak begitu jauh dari ponsel pendahulunya Galaxy A7. Masih menggunakan processor octa core 64 bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Samsung Galaxy A8 dibekali dengan memory RAM sebesar 2 GB. Pengolahan grafis menggunakan chipset Adreno 405 yang sangat baik dalam meningkatkan performa gamingnya.
Samsung Galaxy A8 menggunakan layar dengan teknologi Super Amoled 5.7 inch dengan resolusi full HD 1080 pixel. Dengan spesifikasi layar tadi, ponsel ini diklaim mampu menampikan pengolahan warna dengan sangat detail dan memiliki tingkat kontras, warna dan vivid yang seimbang. Galaxy A8 memiliki kerapatan pixel yang sangat tinggi yakni -386 ppi. Layar Galaxy A8 dilapisi dengan Gorilla Glass 4 untuk menjamin kekuatan layarnya. Dimensi body Galaxy A8 adalah 158 x 76.8 x 5.9 mm.
Dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang gahar maka dapat dipastikan bahwa harga Samsung Galaxy A8 akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun dengan harga yang tinggi anda juga akan mendapatkan value yang setimpal dan tidak akan mengecewakan. Smartphone ini memiliki desain yang elegan nan fashionable, memadukan frame metal dan body yang sangat tipis. Bahkan Galaxy A8 adalah smartphone tertipis yang pernah diproduksi oleh Samsung, dengan ketebalan hanya 5.9 mm dan bobot seberat 151 gram.
Samsung Galaxy A8 dibekali dengan kamera belakang sebesar 16 megapixel yang dapat menangkap gambar dalam resolusi 5312 x 2988 pixels dan mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080 pixel. Selain fitur di atas Samsung juga membekali ponsel besutannya ini dengan autofocus, led flash dan pendeteksi wajah otomatis, sehingga kualitas foto dari Galaxy A8 akan lebih baik. Kamera depan dar Galaxy A8 berkekuatan 5 megapixel yang sangat baik saat digunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call.
Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan dua slot kartu sim dengan ukuran Nano-Sim. Ponsel ini mengandalkan jaringan 4g LTE untuk konektivitas datanya. Ponsel ini dapat digunakan pada frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz. Untuk navigasi, Galaxy A8 mengandalkan GPS dengan teknologi A-GPS serta Glonass. Selain itu Galaxy A8 juga dibekali dengan konektivitas NFC, bluetooth 4.1, wifi dual channel dan juga port microUSB 2.0 yang juga dapat digunakan sebagai USB OTG.
Galaxy A8 mengandalkan sistem operasi Android Lollipop yang dipercantik dengan sentuhan user interface yang sederhana namun elegan dan multifungsi, Samsung TouchWiz UI. Penyimpanan internal dari ponsel ini dibekali dengan memory sebesar 16 GB dan dapat ditambahkan penyimpanan eksternal hingga 128 GB.
Baterai dari Samsung Galaxy A8 sendiri memiliki daya tampung sebesar 3050 mAh. Galaxy A8 akan menganut desain unibody sehingga baterainya tidak dapat kita lepas atau yang biasa dikenal sebagai baterai tanam.

Ponsel cerdas ini sudah mulai masuk dan dipasarkan di Indonesia sejak bulan September 2015 lalu dengan harga sekitar 6.5 juta hingga 7 juta rupiah. Dan sekarang harga ponsel ini masih di kisaran harga 6 juta ke atas. Bagi anda pecinta ponsel Samsung tentu harga tersebut bukanlah masalah besar mengingat fitur yang ditawarkan ponsel ini begitu banyak. Tentunya dengan ponsel ini di genggaman anda komunikasi anda akan menjadi lebih baik dan dengan mudah mendapatkan informasi informasi terbaru yang terjadi di sekitar anda.

Artikel Terkait

Spesifikasi dan Kisaran Harga Samsung Galaxy A8
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email